CELANA ROBEK SAAT DANCE! KELIHATAN DEH ITUNYA!! 5 MOMEN MEMALUKAN K-POP

Para bintang Korea Selatan memang terkenal dengan kerja keras dan dedikasinya. Tidak heran jika mereka selalu tampil nyaris sempurna, mulai dari tata busana, tata rias, hingga koreografi, dan tata panggung. Tapi, meskipun sudah disiapkan dengan sebaik mungkin, nyatanya masih ada saja kesalahan yang terjadi di panggung maupun di pergelaran karpet merah. Beberapa diantaranya pasti cukup membekas bagi para penggemar K-Pop. Nah, penasaran siapa saja dan kejadiannya seperti apa? Ini dia 7 momen paling memalukan dalam dunia K-Pop, baik di panggung saat mereka tampil secara langsung maupun saat berpose dalam pergelaran karpet merah.




 


Oppa Tersandung Karpet Merah 

Karpet merah adalah salah satu kesempatan di mana para selebriti K-Pop menunjukkan penampilan terbaik mereka dan memberikan pose terbaik. Hal ini dikarenakan karpet marah adalah salah satu bagian dalam suatu acara yang paling banyak dibanjiri oleh wartawan. Tentunya tidak mau dong ada kejadian memalukan yang tertangkap kamera? Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku bagi Lee Min Ho. Oppa ganteng yang satu ini justru mengalami kejadian yang cukup memalukan yakni ia tersandung undakan karpet merah hingga hampir jatuh. Kejadian ini terjadi saat Lee Min Ho baru saja memperoleh puncak popularitas berkat perannya dalam drama fenomenal Boys Before Flowers. Saat itu pun ia sedang menghadiri acara penghargaan bergengsi, Baeksang Art Award tahun 2009. Untung saya karpet merah yang menjadi alasnya berjalan terbilang cukup tebal dan oppa yang satu ini pun tidak sampai jatuh tersungkur atau mengalami benturan yang keras.Hal ini terlihat dari wajahnya yang rileks dan kemampuannya untuk segera kembali berdiri tegak sesaat setelah tersandung. Saking populernya insiden ini, banyak netizen yang mengeditnya dan menjadikan momen tersebut sebagai meme, lho. 




Kelalaian Berulang dalam Set Panggung yang Sama 

Dalam mempersiapkan suatu penampilan, sudah bukan rahasia umum lagi bahwa para bintang K-Pop harus melakukan latihan berkali-kali demi terciptanya penampilan yang spektakuler dan rapi. Begitu pula dengan Super Junior sebagai salah satu boyband Korea Selatan yang paling populer. Namun, nyatanya tetap saja mereka pun tidak luput dari kesalahan. Bahkan bukan hanya satu kali, melainkan sampai dua kali! Momen ini terjadi saat rangkaian tur dunia Super Show 6 tahun 2014-2015. Pertama adalah pada tanggal 23 November 2014 di Cina ketika sedang menyanyikan lagu ballad. Guna menunjang suasana yang sayu dan menyedihkan, set panggung pun diatur sedemikian rupa dengan membuat sebuah panggung lingkaran kecil yang akan terangkat ke atas pada bagian klimaks. Namun, ketika semua anggota telah naik, Heechul justru tetap berdiri di bawah dan berdiam diri menghayati lagu seakan-akan tidak ada yang harus dia lakukan. Kocaknya, kesalahan yang sama terjadi pada Super Show 6 berikutnya yang berlangsung tanggal 10 Januari 2015 di Thailand. Saat itu bahkan yang melakukan kesalahan bukan hanya Heechul, melainkan hampir seluruh member Super Junior lupa untuk naik ke panggung lingkaran yang telah disediakan. Ketika panggung mulai naik, mendadak mereka sadar dan bergegas lompat ke atas panggung tersebut. 





Fans Menolak Jabat Tangan Fans 

Kalau idola menolak fans mungkin sudah cukup biasa ya. tapi, pernahkah kamu membayangkan bagaimana jadinya kalau fans yang menolak idola kesayangan mereka? Ternyata hal ini pernah terjadi pada salah satu member BTOB, lho, yaitu Changsub. Saat itu BTOB sedang melakukan acara fansign. Ketika melihat fans yang mulai berdatangan, Changsub pun dengan refleks menjulurkan tangannya ke depan untuk mengajak fans tersebut bersalaman. Namun, fans yang dituju justru berjalan begitu saja tanpa melihat tangan Changsub. Spontan, Changsub pun menampilkan wajah yang berpura-pura cemberut. Sayangnya, hal tersebut tidak terjadi sekali saja, nih, melain hingga beberapa kali. Changsub pun sampai hapal wajah fans yang sering menolaknya tersebut. Rasanya seperti bertemu gebetan yang jelas-jelas menolak kita setelah berkali-kali ditembak, ya?





Lupa Membawa Mikrofon Saat Manggung 

Seorang idol K-Pop tentunya ditugaskan ke atas panggung untuk menari dan menyanyi. Tapi, pernahkah kamu membayangkan ada idol yang lupa membawa mikrofonnya sehingga tidak bisa menyanyi? Ternyata ada, lho! Momen ini dialami oleh leader salah satu girl grup terkenal asal Korea Selatan, yaitu Irene Red Velvet. Entah karena terlalu bersemangat atau justru kurang fokus, Irene lupa membawa mikrofonnya saat naik ke atas panggung. Ia pun terus memberikan kode pada staf dan member yang lain agar dapat membantunya mendapatkan mikrofon sebelum penampilan mereka selesai. Sayangnya, Irene belum berhasil mendapatkan mikrofon bahkan hingga menit kedua lagu. Beruntung, ada salah seorang fans yang maju ke panggung dan menyerahkan mikrofon pada Irene. 




Berlutut Bersama di Karpet Merah 

Sepertinya tersandung di karpet merah atau di atas panggung sudah menjadi hal yang cukup umum di kalangan para artis K-Pop, ya? Terbukti bahwa momen ini juga pernah dialami oleh salah satu boyband paling terkenal belakangan ini, yaitu BTS, tepatnya oleh V. Saat itu, BTW terlihat sedang menghadiri acara penghargaan Golden Disk Awards dan berpose di pergelaran karpet merahnya. Namun, ketika baru saja berjalan masuk ke tempat yang telah ditentukan, secara tiba-tiba V duduk berlutut. Ternyata ia tidak sengaja tersandung oleh sepatunya sendiri. Menariknya, anggota BTS yang lain, yaitu Jin juga turut berlutut secara tiba-tiba. Hal ini dilakukannya untuk menemani V agar ia tidak malu berlutut sendirian. Sontak semua anggota pun langsung tertawa terbahak-bahak dan menepuk-nepuk pundak V serta Jin untuk menenangkan keduanya. Wah, kompak banget ya mereka bertujuh? Jin pernah berkata, lho, bahwa ketika anggota BTS malu bersama-sama, maka mereka juga akan menjadi semakin percaya diri. Lucu tapi sekaligus membuat kita semua terharu, nih!





Celana Robek di Tengah Pertunjukan 

Salah satu veteran dalam dunia K-Pop ternyata juga pernah, lho, mengalami hal memalukan ketika tampil di atas panggung. Siapa lagi kalau bukan Yunho TVXQ. Sepertinya momen ini bahkan menjadi salah satu momen paling tidak terlupakan dalam dunia K-Pop, deh. Momen kocak tersebut terjadi saat konser SM Town pada tanggal 8 Juli 2017. Saat itu Yunho sedang menampilkan salah satu logo solonya yang berjudul Drop sebagai perayaan comeback-nya setelah baru saja menyelesaikan wajib militer. Sayangnya, di tengah-tengah pertunjukan, celana Yunho robek sesaat setelah Yunho melakukan gerakan split sebagai salah satu koreografi pamungkas dalam penampilan tersebut. Robekan itu pun terlihat cukup besar hingga menampilkan pakaian dalam dan paha kirinya dengan jelas. Namun, Yunho tetap melanjutkan pertunjukkan dengan tenang seperti tidak terjadi sesuatu. Yunho pun mengaku bahwa ia menyadari insiden tersebut namun tidak merasa malu sebab ia tidak ingin berhenti dan tidak ingin menghancurkan suasana saat itu. 




Nah, itu dia 6 momen paling memalukan dalam dunia K-Pop Idol saat mereka sedang tampil di atas panggung atau berada di karpet merah. Meskipun sudah latihan berkali-kali, tetap saja pada akhirnya tidak ada yang sempurna. Bahkan bagi para selebriti K-Pop sekalipun yang terkenal dengan perfeksionismenya. Kesalahan apapun dapat terjadi dalam berbagai macam situasi dan kesempatan. Oleh karena itu, kita harus selalu berhati-hati, ya, guys agar selamat dan terhindar dari berbagai kejadian memalukan. 


TAG