7 ADEGAN KONYOL SINETRON INDONESIA

Siapa, sih, yang belum pernah menonton sinetron? Meskipun cuma sekilas, pastinya kita udah gak asing lagi dengan yang namanya sinetron atau sinema tanah air. Selain karena jumlahnya yang sangat banyak, jalan cerita nya pun beraneka ragam. Bahkan gak jarang malah bikin kita bingung sekaligus tertawa. Nah, kali ini kita akan bahas 7 adegan konyol sinetron yang dijamin bikin kamu geleng-geleng kepala! 
*Batman Zaman Majapahit* 
Kalau kamu penggemar film superhero legendaris seperti Batman, dijamin akan ketawa sekaligus sebel deh kalau menonton sinetron ini. Bercerita tentang masyarakat kerajaan yang hidup pada zaman Majapahit, tentunya latar cerita juga akan dibuat seperti pada masa tersebut. Eh tapi Cuma di negri 62 yang begini. Cerita Kerajaan majapahit, malah dibikin ada batman nya? Udah gitu superhero DC ini pake kostum dari plastik ala kadarnya gitu deh. Nggak hanya itu loh, Joker sebagai musuh bebuyutan Batman juga turut hadir. Alamak apa-apaan ini? Jadi, sebenarnya mereka sedang berada di jaman apa? Jangan-jangan, Batman dan Joker memang hidup sejak zaman Majapahit lagi? Tenang2 para fans DC comics jangan esmosi ya hahay. 

*Batu Nisan Typo*
Memang tidak ada manusia atau hal yang sempurna di dunia penuh kekurangan ini. Sama halnya dengan produksi sinetron. Meskipun sudah dilakukan berulang kali, namun tetap saja kesalahan belum tentu dapat dihindarkan. Terbukti melalui produksi salah satu sinetron tanah air yang mana salah satu episodenya menayangkan adegan sedih. Terlihat bahwa terdapat seorang perempuan yang menangis di atas batu nisan orang terkasihnya. Sekilas memang terlihat biasa saja ya. Tapi, jika diamati dengan lebih detail, ternyata penulisan tanggal di batu nisan tersebut kurang benar. Tertulis bahwa orang yang dikubur itu lahir pada tahun 2019 dan wafat pada tahun 2017. Nah terus bagimane tong maksudnye?

*Tangan yang Buntung*
Kalau kamu sering menonton sinema yang bertemakan taubat, pastinya sudah tidak asing lagi dengan adegan kecelakaan yang menyebabkan pemerannya cacat. Salah satu contohnya adalah adegan satu ini yang mana seorang pria tertangkap basah sedang berselingkuh dengan wanita lain. Ia pun terburu-buru kabur bersama selingkuhannya dengan motor. Tiba-tiba motornya jatuh dan mereka pun dilarikan ke rumah sakit. Nah, pada bagian inilah kamu akan terheran-heran. Terlihat jelas bahwa kecelakaan yang terjadi tadi tidak terlalu parah namun kedua tangan sang pria malah harus diamputasi. Ditambah lagi ada adegan di mana tangan pria tersebut malah terlihat dari bawah kemeja. Hayo looh ketahuan bambang 

*Menunggu untuk Ditabrak Mobil atau Motor* 
Sepertinya memang sudah jadi kebiasaan dan hampir jadi adegan wajib di sinetron ada pemeran yang tertabrak mobil atau motor. Biasanya adegan ini dibuat untuk menambah efek dramatis dari sinetron tersebut. Menariknya, seringkali kita temukan adegan di mana tokoh yang akan tertabrak justru berdiri diam di tengah jalan sambil berteriak. Padahal mobil atau motor yang akan menabraknya masih berjarak cukup jauh. Bahkan terdapat adegan di mana terdapat sebuah pengendara motor yang jelas-jelas sudah berhenti di sebelah tokoh yang hendak ditabrak. Tapi, mendadak tokoh tersebut menabrakkan dirinya sendiri ke motor dan langsung terjatuh begitu saja. Kita yang menonton sudah pasti akan tertawa dan terheran-heran. tawa heran Dia mau bunuh diri, ya? Dan lebih menyebalkan lagi kalau tiba-tiba korban tabrakan itu justru terbangun di rumah sakit dengan perban tebal di kepala dan kondisi hilang ingatan padahal saat kecelakaan tadi sebelumnya tidak ada darah dan kepalanya baik-baik saja, ya? 

*Tewas Terlilit Shower* 
Adegan konyol kali ini seharusnya menjadi adegan yang menyedihkan sekaligus cukup menegangkan. Bagaimana tidak? Terlihat bahwa seorang wanita tiba-tiba saja tewas di kamar mandi seorang diri. Tapi, siapa pun yang menonton langsung adegan ini dijamin gak akan jadi bersimpati. Pasalnya, wanita tersebut meninggal dengan cara yang tidak wajar, yakni terlilit shower yang tiba-tiba menyala. Bahkan shower tersebut bergerak dengan sendirinya hingga tidak bisa dikendalikan. Wah, showernya kerasukan sesuatu, ya? Bukannya sedih, adegan tersebut justru menjadi seperti adegan dalam film-film horor. Bahkan dapat dikatakan sebagai salah satu adegan paling konyol yang bisa membuat penonton tertawa. Waduh… Berarti lain kali harus dicek dulu, ya, shower kita ini kerasukan nggak.

*Azab Super Lebay* 
Kamu pasti udah sering, deh, melihat adegan yang seperti ini. Tokoh jahat dan senang berbuat zalim akhirnya memperoleh akibat atas perbuatannya ketika sudah meninggal. Namun, bukan hanya ketika di dalam liang kubur, melainkan juga ketika di perjalanan menuju tempat peristirahatan terakhir. Contohnya adalah adegan berikut ini yang mana tiba-tiba saja muncul kerbau besar mengejar jenazah yang hendak dimakamkan. Warga pun serentak langsung berlari dan tidak ada yang mencoba untuk menghalau kerbau tersebut. Keranda yang juga ikut dibawa berlari pun terjatuh dan secara ajaib menggelinding begitu saja seakan-akan seperti ada roda di bawahnya. Waduh, kok bisa, ya? Padahal jalanan dalam adegan tersebut cukup datar dan beraspal, lho. Kerbau yang tadinya sangat semangat mengejar rombongan warga pun hilang entah ke mana. Melihat kejadian tersebut, warga berbondong-bondong berlari mengejar keranda yang kesannya seperti kabur. Jadi kejar-kejaran, ya. Mau sedih juga jadi gak bisa, deh.Tapi, mau ketawa, kok, juga jadi gak enak, ya. Serba bingung, deh, kalau udah nonton adegan yang kayak gini.
 
*Mengandalkan Kekuatan Tik-Tok untuk Membangunkan Ibu yang Sedang Koma* 
Kalau biasanya para tokoh akan berdoa, menangis, dan memohon kepada dokter untuk menyembuhkan atau membangunkan pasien yang sedang koma, berbeda dengan salah satu adegan dalam sinema taubat berikut ini. Terlihat bahwa sang ayah dan anaknya justru sibuk membuat video dengan menari dan menyanyi menggunakan aplikasi kekinian Tik-Tok di rumah sakit. Mereka percaya bahwa apa yang mereka lakukan dapat membangunkan ibu mereka yang sedang terbaring koma. Wah, wah, wah… Sepertinya tim kreatif yang mengajukan ide ini adalah anak muda yang sangat memperhatikan tren, ya? Hal konyol lainnya adalah ternyata sang ibu berhasil bangun. Wajahnya bahkan terlihat segar dengan mata yang terbuka lebar. Bukannya bingung atau sedikit pusing seperti adegan bangun dari koma pada umumnya, sang ibu justru meminta untuk diajak bermain Tik-Tok bersama. Ampun dijeee. Itu dia 7 adegan paling konyol dalam sinetron Indonesia. Jadi, yang mana adegan sinetron favoritmu kamu? 
TAG