BUKA CELANA DI ATAS PANGGUNG! 6 Momen paling awkward dalam grammy award

The Grammy Award, atau yang biasa disebut Grammy adalah salah satu penghargaan paling bergengsi dalam industri musik dunia asal Amerika Serikat. Dipersembahkan oleh Recording Academy, penghargaan ini telah digelar sejak 61 tahun yang lalu. Para peraih penghargaan pun bukan merupakan musisi sembarangan, melainkan musisi-musisi kelas dunia dengan kemampuan dan popularitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebut saja Beyonce, Adele, Taylor Swift, Ariana Grande, Pharrell Williams, dan Justin Bieber adalah beberapa tokoh yang pernah mendominasi panggung Grammy. Selalu ramai dengan selebritis kelas dunia, nyatanya Grammy juga tidak luput dari berbagai momen awkward atau canggung. Tidak sedikit pula momen tersebut tertangkap oleh kamera dan menjadi perbincangan hangat para netizen dunia. Penasaran momen apa saja? Ini dia 7 momen paling awkward dalam Grammy yang pastinya bikin kamu ketawa, bingung, dan geleng-geleng kepala sekaligus.

Melepas Celana Saat Mengambil Penghargaan 

Pada Grammy tahun 2017 lalu yang digelar di Staples Center, Los Angeles, terjadi sebuah insiden mengejutkan yang disengaja. Insiden ini terjadi ketika Twenty One Pilots dinyatakan sebagai peraih penghargaan Best Pop Duo/Group Performance dengan lagu berjudul Stressed Out yang juga merupakan soundtrack resmi film Suicide Squad. Saat itu, grup ini berhasil mengalahkan berbagai penyanyi kelas dunia lainnya seperti Rihanna, The Chainsmokers featuring Halsey, Rihanna featuring Drake, dan juga Sia featuring Sean Paul. Menariknya, Tyler Joseph dan Josh Dun, anggota Twenty One Pilots merayakan kemenangan tersebut dengan cara yang tidak biasa, yaitu melepas celana mereka sebelum naik ke panggung untuk meraih piala. Tentu saja aksi ini mengejutkan banyak orang yang menonton acara tersebut karena tanpa aba-aba dan rasa malu, Tyler dan Josh menurunkan celana panjang hitam mereka saat baru bangkit dari tempat duduk. Mereka pun meninggalkan celana tersebut begitu saja di lantai dan bergegas naik ke panggung hanya dengan menggunakan boxer. Wah, kocak banget, kan? Kalau terjadi di Indonesia, sudah pasti akan menjadi trending topic, nih! Hehehe...


Penyanyi Kelas Dunia yang Fokus Melenggang Menyusuri Karpet Merah

Sebelum penghargaan dimulai, biasanya diadakan sebuah pergelaran karpet merah terlebih dahulu untuk menyambut para tamu yang datang. Momen ini dimanfaatkan oleh para reporter dan wartawan untuk melakukan wawancara dan foto terhadap selebriti yang datang. Selain untuk memperoleh informasi menarik, ajang ini juga dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan desainer dan penata rias yang telah membantu para artis tersebut untuk tampil prima dan menarik selama acara berlangsung. Namun, nyatanya tidak semua selebriti bersedia untuk beramah-tamah kepada reporter yang datang. Ada juga, lho, di antara mereka yang menolak melakukan wawancara atau sekadar menyapa karena terlalu fokus pada kamera atau memang terburu-buru dalam memasuki gedung tempat acara dimulai. Salah satunya adalah Lady Gaga, penyanyi dunia yang kerap menghasilkan kontroversi. Saat pergelaran Grammy tahun 2015, terlihat bahwa seorang reporter bernama Giuliana Rancic berusaha menyapa Lady Gaga dengan menyebutkan namanya kencang-kencang ketika Lady Gaga sedang melintas. Sayangnya, Lady Gaga terlalu sibuk melihat ke depan dan berjalan dengan anggun hingga tidak merespon panggilan tersebut. Hm… Memang tidak dengar atau tidak mau, ya? Yah, tentu saja hanya Lady Gaga yang tahu. 


Salah Dengar Nama Pemenang 

Momen canggung lainnya datang dari penyanyi yang pastinya sudah dikenal banyak orang di seluruh dunia. Siapa lagi kalau bukan Taylor Swift, seorang penyanyi muda bertalenta sekaligus penulis lagu? Momen ini terjadi pada Grammy yang digelar tahun 2014 lalu, tepatnya saat pembacaan pemenang kategori Album of The Year. Taylor Swift pun masuk ke dalam nominasi dengan album berjudul Red. Saat itu, announcer yang bertugas mengumumkan nama pemenang menyebut album yang memiliki huruf depan R. Tapi, kelihatannya Taylor Swift terlalu tegang, tuh, sampai-sampai dia dengan refleks bertepuk tangan dan bersiap untuk berdiri karena mengira bahwa album yang disebut adalah albumnya. Tapi, setelah dilanjutkan, ternyata pemenangnya adalah Random Access Memories, album miliki Daft Punk. Sontak, Taylor dan timnya yang sudah kaget pun kembali duduk tenang dengan wajah kecewa namun tetap memberikan tepukan tangan bagi pemenang. Wah, memang huruf awalnya saja yang sama, ya. Jadi kena php, deh, alias pemberi harapan palsu…


Piala Grammy Terbelah Menjadi Dua 

Momen kali ini juga gak kalah fenomenal, nih! Pada ajang The Grammy Awards tahun 2017 lalu, terdapat satu kejadian yang membuat orang-orang bingung harus memberikan reaksi apa. Sedih, terharu, salut, atau justru malu dan mencibir ya? Saat pembacaan pemenang untuk kategori Album of The Year, dinyatakan bahwa Adele menjadi pemenang dengan albumnya yang berjudul 25. Adele pun naik ke atas panggung bersama timnya untuk menerima penghargaan tersebut sekaligus memberikan pidato kemenangan secara singkat. Tapi, secara tiba-tiba sekitar 5 detik setelah ia maju, Adele justru menyebutkan nama Beyonce dan menyatakan bahwa album diva tersebut yang berjudul Lemonade lebih pantas menang dibandingkan album milikinya. Beyonce pun terlihat menampilkan ekspresi yang sedikit canggung dan terlihat terharu. Namun, yang lebih mengejutkannya lagi, Adele mematahkan piala Grammy miliknya hingga menjadi 2 bagian, atas dan bawah. Ia pun langsung memberikan bagian atasnya kepada Beyonce yang kemudian diterima dengan sangat canggung oleh Beyonce. Duh, Beyonce menanggapi kelakukan Adele tersebut dengan senang, sedih, atau justru malu ya?


Anak Kecil Tidak Bisa Berbohong

Kita semua pasti setuju bahwa Justin Bieber memang terlahir sebagai seorang entertainer. Bakat alaminya tersebut bahkan sudah terlihat sejak ia masih remaja dengan berhasil menjadi salah satu penyanyi top dunia dengan lagu hits berjudul Baby. Akan tetapi, jangan sekali-sekali kita menyamakan Justin dengan adiknya, ya, karena pada kenyataannya setiap orang memiliki minat dan bakat yang berbeda. Hal ini terlihat pada pergelaran karpet merah ajang Grammy tahun 2016 lalu. Saat itu, Justin datang dengan adiknya bernama Jaxon Bieber. Keduanya terlihat tampan dan gagah dengan setelan jas keren. Seperti biasa, Justin pun mulai berpose untuk difoto oleh para wartawan. Akan tetapi, berbeda dengan sang adik. Jaxon justru cemberut dan menolak untuk tersenyum atau bergaya sedikit pun. Bahkan ia terlihat melipat kedua tangannya di depan dada untuk menunjukkan rasa enggannya melakukan hal yang seperti apa yang dilakukan oleh Justin. Sang kakak yang melihat hal tersebut secara otomatis meminta adiknya untuk tersenyum dan menunjukkan beberapa alternatif gaya yang dapat dilakukan untuk berfoto. Ia bahkan menggelitiki perut sang adik agar adiknya tersebut tertawa dan terlihat lebih ceria. Tapi apa daya, Jaxon tidak menunjukkan senyum sama sekali. Ya udah lah ya, mungkin dia memang sama sekali tidak berminat untuk jadi selebritis dunia seperti kamu Justin.


Nick Jonas 

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi muda tampan ini? Yup, dia adalah Nick Jonas. Mantan bintang Disney yang awalnya terkenal sebagai salah satu anggota band terkenal Jonas Brothers ini pernah mendapatkan kesempatan untuk bernyanyi di atas panggung Grammy tahun 2020 lalu. Ia pun telah siap dengan penampilan mempesona seperti biasanya dengan rambut klimis dan wajah tampan. Tidak heran jika kameramen panggung ingin mengambil gambar wajah Nick dari jarak yang dekat. Tapi, ketika disorot dari jarak yang sangat dekat, justru terlihat hal yang tidak biasa pada wajah Nick. Tepatnya pada sela-sela giginya. Kamu pasti gak akan menyangka, deh, kalau saat itu terlihat bahwa ada selembar kecil sayur berwarna hijau di giginya. Ternyata, memang benar bahwa ada makanan yang terselip di gigi Nick Jonas. Setelah penampilannya tersebut menjadi viral, Nick pun menulis pernyataan pada laman Twitter pribadinya yang berarti “Setidaknya aku memakan sayuranku”. Haduh haduh… Ternyata artis kelas dunia juga manusia ya, guys. Mereka juga bisa lupa dan tidak selalu tampil sempurnah, tuh! Hehe. Nah, itu dia 6 momen paling awkward dalam ajang penghargaan musik paling bergengsi, The Grammy Award. Meskipun dihadiri oleh berbagai bintang dunia, nyatanya masih banyak momen-momen canggung yang kocak dan bisa bikin siapapun yang menontonnya tertawa sekaligus terheran-heran. Terbukti, kan, kalau mereka juga manusia biasa? Semoga dengan ini, kita semua bisa terhibur sekaligus jadi gak sering minder lagi atau iri ya melihat kehidupan orang lain. Nyatanya, siapa pun juga bisa membuat salah dan melakukan hal yang memalukan, kok, xixi. 



TAG