EDAAN, PERNIKAHAN INI TAMU UNDANGANNYA SEBANYAK SATU PROPINSI!! Pernikahan Pemecah Rekor Dunia

Pernikahan sudah pasti akan menjadi salah satu momen yang gak terlupakan ya. Tapi, untuk beberapa pasangan ini momen pernikahan menjadi lebih unik dan gak biasa karena gak hanya resmi menjalin ikatan dengan pasangan hidup, tapi mereka juga resmi dicatat dalam Guinness World Records Book nih guys! Wah kok bisa ya? Nah, langsung aja simak 6 pernikahan pemecah rekor dunia ini ya!

Pernikahan terlama di dunia 

Dari banyaknya pasangan yang pernikahannya langgeng, ini dia pasangan yang menikah dengan durasi terlama nih guys! Pasangan asal Amerika Serikat ini sudah menikah selama 86 tahun 9 bulan 16 hari. Wow! Herbert dan Zelmyra Fisher telah resmi menikah sejak tanggal 13 Mei 1924 di North Calorina dan sejak saat itu mereka telah melewati banyak hal bersama. Beberapa diantaranya yaitu perang dunia kedua, perang Korea, perang Vietnam, dan 15 kali pergantian presiden. Bahkan, pada perayaan Hari Valentine tahun 2010, pasangan ini juga mendapatkan penghargaan dari Presiden Barack Obama. Sayangnya, pada Februari 2011 lalu, Herbert wafat di usia 105 tahun ketika Zelmyra berusia 103 tahun. Selama masa pernikahan itu, keduanya telah memiliki 5 orang anak, 10 orang cucu, dan 9 orang cicit. Dalam beberapa wawancara eksklusif, keduanya juga sering membagikan tips untuk langgeng dalam pernikahan seperti saling menghargai, tidak menghindari pemecahan konflik, terus berkomunikasi, dan selalu mengasihi pasangan sepenuh hati apapun yang terjadi. Patut dicontoh ya guys!


Pernikahan Paling Banyak Disaksikan 

Masih ingat dengan momen pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton? Yap, pernikahan yang membuat ratusan ribu orang rela menyaksikannya walaupun dari tengah jalan di London tanggal 29 April 2011 ini ternyata berhasil memecahkan rekor dunia. Royal Wedding Kerajaan Inggris yang sangat mewah ini ditonton oleh lebih dari 72 juta penonton dari 188 negara dengan 3000-5000 orang mendirikan tenda di sepanjang jalan dari Westminster Abbey, tempat pemberkatan pernikahan hingga Istana Buckingham, tempat tinggal anggota kerajaan Inggris. Ditambah, sekitar 8500 jurnal turut meliput acara pernikahan pasangan ini dari awal hingga akhir untuk disiarkan di seluruh dunia. Menariknya, ternyata pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton gak hanya memecahkan rekor dari segi penonton terbanyak, tapi juga kue pernikahan terbesar nih guys. Kue Pangeran William dan Kate Middleton yang bertingkat-tingkat ini disiapkan oleh desainer kue ternama Fiona Cairns. 


Pernikahan Termahal di Dunia 

Memang sudah sangat banyak ya pernikahan mewah yang dilaksanakan oleh tokoh-tokoh terkenal dari seluruh dunia. Tapi, pernikahan pasangan Vanisha Mittal dan Amit Bhatia pada tahun 2004 inilah yang resmi tercatat sebagai pemegang rekor pernikahan termahal di dunia versi Guinness World Records. Gak tanggung-tanggung, pernikahan yang dilaksanakan selama lima hari ini ditaksir menghabiskan biaya sebanyak 60 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar 853 miliar pada tahun itu. Gak heran karena pernikahan ini memang pernikahan untuk salah satu anak dari orang terkaya di dunia, ya guys! Yap, Vanisha merupakan anak dari pemilik perusahaan baja terbesar di dunia asal India. Upacara pernikahan Mittal dan Bhatia sendiri dilaksanakan di situs bersejarah abad ke-17 yaitu Chateau Veaux le Vicomte, Paris. Fakta uniknya lagi, pernikahan dalam pernikahan pasangan tersebut yaitu Kylie Minogue dibayar sebanyak 330 ribu dolar Amerika Serikat hanya untuk bernyanyi selama setengah jam. Sayangnya, pernikahan mereka gak berlangsung terlalu lama guys karena keduanya berpisah di tahun 2013 lalu. 


Pasangan Menikah Tertua 

Jodoh memang kita gak akan pernah tahu kapan datangnya ya guys. Gak akan pernah terlambat juga untuk menemukan orang yang tepat sebagai pasangan hidup kamu nantinya. Termasuk untuk pasangan George Kirby dan Doreen Luckie yang baru saja mengikat janji pernikahan pada tahun 2016 silam. Kirby yang berusia 103 tahun dan Luckie yang berusia 91 tahun resmi menjadi pasangan tertua yang menikah dengan total gabungan usia mencapai 194 tahun. Awalnya, rekor dunia ini dipegang oleh pasangan Francois Fernandez dan Madeline Francineau dengan gabungan usia 191 tahun. Pasangan Kilby dan Luckie sendiri mengaku bahwa keduanya tidak menyesal baru menikah di usianya yang sudah menua, tapi keduanya mengaku sangat bersyukur loh guys bahwa bisa menghabiskan sisa hidupnya bersama orang yang paling tepat untuknya. Walaupun sebenarnya keduanya telah menghabiskan waktu bersama selama 27 tahun, tapi George Kilby dan Doreen Lucky tetap sangat menunggu-nunggu momen pernikahan mereka saat itu. Wah, semoga selalu langgeng untuk pasangan menakjubkan ini ya! Pasangan Menikah Tertua


Tamu Undangan Terbanyak 

Rekor dunia selanjutnya datang dari pernikahan yang dilaksanakan di India oleh pasangan Sudakara, anak angkat dari Jayalalitha sebagai mantan menteri negara bagian Tamil Nadu, dengan mantan artis bernama Santia Laksmi. Pernikahan pasangan ini dihadiri oleh 150 ribu orang. Pesta yang terbilang megah ini diadakan di Cenai dan berhasil tercatat secara resmi dalam Guinness World Records sebagai pernikahan dengan tamu undangan terbanyak di dunia. Mengingat status dari pasangan ini, tentu saja saat itu banyak media besar yang meliput pesta pernikahan Sudakara dan Laksmi. Pesta pernikahan ini tentunya juga memakan banyak biaya ya guys. Jadi, gak heran kalau pernikahan ini sekaligus menimbulkan kontroversi karena saat itu Jayalalitha dianggap terlalu menghambur-hamburkan uang disaat wilayah yang dipimpinnya justru sedang mengalami krisis. Tamil Nadu bahkan mencapai angka kemiskinan sebesar 40%. Mungkin lain kali lebih mempertimbangkan segala sesuatu sebelum melakukan acara besar ya.


Veil Pengantin Terpanjang

Kalian pasti sudah sering atau justru hampir selalu melihat pengantin wanita menggunakan penutup kepala yang biasanya transparan ya guys. Penutup ini disebut juga veil atau tudung dan model maupun panjangnya sudah pasti sangat bervariasi. Tapi, veil yang digunakan oleh Elena asal Italia ini berhasil menarik perhatian banyak orang karena veil milik Elena panjangnya mencapai 3 km alias 28 kali lebih panjang dari rekor sebelumnya. Wow, kebayang ga guys sepanjang apa?  Sudah jelas ya kenapa veil ini resmi memecahkan rekor pada Guinness World Records. Alhasil, sepanjang perjalanan ke gereja tempat pernikahannya akan dilangsungkan, banyak orang yang membantu mengangkat veil milik Elena agar tidak terjuntai di tanah. Perjuangan demi rekor dunia dan pernikahan yang berkesan ya! Gimana guys? Gak heran ya kalau pernikahan-pernikahan ini berhasil memecahkan rekor dunia karena memang mencengangkan ya. Bukan hanya ingin memiliki momen yang gak terlupakan untuk diri sendiri, pasangan, keluarga, maupun kerabat lainnya, tapi juga untuk dunia nih. Yuk mari kita tunggu rekor-rekor dunia terkait pernikahan selanjutnya ya guys!



TAG