ANU, KIRAIN KECIL TERNYATA BESAAAR!! BAHKAN LEBIH BESAR DARI DUGAANMU!

ini dia 6 benda yang ternyata lebih besar dari dugaan kalian versi channel Terbaik.com

Jantung Paus 


Paus merupakan salah satu mamalia dengan ukuran terbesar di dunia, jadi gak heran guys kalau jantungnya tentu juga lebih besar dari jantung mamalia lainnya. Sebuah jantung terbesar di dunia yang berasal dari paus biru dipajang di Royal Ontario Museum, Toronto. Jantung itu berasal dari paus biru yang ditemukan mati pada 2014. Paus biru yang ditemukan tersebut memiliki berat sekitar 200 kg dengan jantung yang mampu memompa darah sampai 220 liter per menit. Ukuran jantung ini sendiri mencapai 152x121x121 cm, atau sama dengan satu smartcar. Perjuangan para peneliti untuk dapat mengawetkan jantung dari paus yang sudah mati ini juga patut diapresiasi lho guys! Salah satu peneliti mengatakan bahwa genangan darah di dalam bangkai paus yang ditemukan tingginya mencapai pinggang para peneliti dan dibutuhkan 4 orang untuk membawa keluar jantung paus tersebut saking besar dan beratnya. Ditambah lagi, ternyata paus biru yang mati pada umumnya gak muncul ke permukaan guys karena mereka gak memiliki lemak sehingga ketika mati paus biru akan tenggelam ke dasar lautan.



Moose 


Nama moose sepertinya masih kurang familiar untuk kita ya guys. Yap, moose adalah spesies rusa terbesar sekaligus mamalia tertinggi dari Amerika Utara. Tinggi moose memang bisa mencapai pemain basket dunia lho alias mencapai 2 meter. Tinggi rata-rata moose dewasa diukur dari ujung kaki sampai bahu yaitu 1,5 hingga 2 meter. Tanduknya saja bisa tumbuh mencapai 1,8 meter guys. Ada beberapa fakta menarik lain juga yang harus kalian tahu, misalnya bobot moose bisa mencapai 900 kilogram lho! Selain bertubuh besar, moose juga pandai berlari. Moose bisa berlari secepat 35 mil per jam atau lebih tepatnya 56 kilometer per jam! Moose juga perenang yang andal. Mereka mampu berenang bermil-mil jauhnya. Moose sering menghabiskan waktunya di air karena berbagai alasan nih misalnya untuk menghindari predator, membersihkan diri dari serangga, maupun mendinginkan tubuh saat musim panas. 



Kapal Pesiar Symphony of The Seas 


Siapa yang mengira kalau kapal Titanic adalah kapal pesiar terbesar dan termewah di dunia? Ternyata sudah diciptakan kapal pesiar lain yang ternyata jauh lebih besar dari kapal Titanic. Kapal pesiar tersebut dinamakan Symphony of The Seas dengan berat 228.081 GT dan panjang sekitar 361 meter. Kapal pesiar ini ini dapat menampung sekitar 6.680 penumpang dengan 2.200 kru kapal. Symphony of the Seas mempunyai 18 geladak, yang mana 16 diantaranya khusus diperuntukkan untuk tamu. Kapal ini sangat terasa kemewahannya karena didalamnya memiliki 1.759 kabin dan 22 restoran. Di dalam kapal Symphony of the Seas ini juga terdapat sebuah taman yang ditanami dengan tanaman-tanaman tropis dengan jumlah yang mencapai lebih dari 20.000 tanaman. Selain itu, kapal ini juga memiliki kolam renang dengan total sekitar 24 kolam termasuk kolam khusus anak-anak. Gak hanya itu guys, ternyata di dalam kapal ini juga terdapat seluncuran air yang merupakan seluncuran tertinggi di perairan. Wow kurang lengkap apa fasilitasnya ya! Luar biasahhh



Cakar Beruang Kutub  


Hewan yang satu ini sepertinya sering muncul dalam film anak-anak khususnya film animasi ya guys. Karena sudah sering melihat beruang kutub dengan kesan yang menggemaskan, mungkin kalian jadi gak sadar bahwa nyatanya beruang kutub merupakan hewan dengan ukuran yang besar lho! Cakarnya bahkan jauh lebih besar dari tangan manusia, bisa lebih besar 3 kali lipat lho guys. Cakar yang sangat besar ini tentunya seimbang dengan ukuran tubuh beruang kutub, jadi gak heran ya kalau beruang kutub menjadi hewan karnivora darat terbesar yang masih hidup saat ini. Kalau dibandingkan pun, ternyata tubuh beruang kutub sama saja dengan 10 pria dewasa nih dengan panjang 3 meter dan bobot yang bisa mencapai 800 kilogram. Selain cakar dan tubuhnya yang berukuran raksasa, beruang kutub juga memiliki beberapa fakta unik lain yang wajib kalian tau nih guys. Beruang kutub bisa berenang tanpa lelah seharian lho! Atlet renang sudah pasti kalah deh dengan kemampuan beruang kutub. Selain itu, warna kulit beruang kutub sendiri ternyata hitam loh bukan putih! Tapi, bulu beruang kutub transparan sehingga bisa memancarkan warna putih dari salju-salju di sekitarnya. 



Pohon General Sherman 


Pohon yang ada di lereng barat pegunungan Sierra Nevada, California ini adalah pohon terbesar dan tertinggi di dunia guys. Kalau kalian lihat foto pohonnya aja mungkin kalian gak akan sadar karena pohon-pohon di sekitarnya juga besar. Tapi, nyatanya kalau kalian lihat perbandingan foto pohon ini dan manusia, pasti seperti lagi naik gunung deh saking besarnya si pohon. pohon General Sherman mampu mencapai usia 3.000 tahun, kulit pohonnya saja bisa setebal 90 cm. Kalau kamu bingung perbandingannya, bayangin aja guys pohon terbesar ini bisa menyamai tinggi dari 36 lantai lho! Atau yang lebih terkenal lagi deh, pohon ini bisa menyamakan atau bahkan melebihi tinggi patung liberty! uWow banget kan! Sampai disini dulu ya liputannya  guys. Thanks for watching and see you again. . 



TAG