ORANG DENGAN SKILL MAKAN TERCEPAT DIDUNIA

Ini dia 6 orang dengan skill makan tercepat di dunia versi Channel Terbaik.com

Molly Schuyler 


Wanita asal Nebraska, Amerika Serikat ini adalah pemecah rekor makan daging steak tercepat hanya dalam kurang dari 3 menit. Padahal, daging yang ia makan tersebut bukan daging steak ukuran kecil, lho… Melainkan beratnya mencapai 2 kilogram! Berkat catatan waktu tersebut, ia berhasil dinobatkan menjadi pemakan steak tercepat di dunia dan otomatis mencatatkan namanya dalam Guinness World Book Record. Rekor tersebut tidak dicapai dengan begitu saja. Molly mengaku bahwa ia telah berlatih menjadi competitive eater profesional dalam waktu kurang lebih 1 tahun. Oiya, Molly juga berhasil menghabiskan roti isi seberat 5,4 kilogram selama menjalani tur di wilayah Barat Daya Pasifik loh. Memang luar biasa ya, Molly!



Takeru Kobayashi 


Siapa yang menyangka kalau pria berperawakan biasa asal Jepang ini ternyata telah berhasil memecahkan beberapa rekor dunia sebagai pemakan tercepat. Rekor menakjubkan tersebut di antaranya adalah berhasil menghabiskan 10 burger dalam waktu 3 menit, menghabiskan 29 bakso hanya dalam waktu 1 menit, menghabiskan 30 potong pizza besar berukuran 30 cm hanya dalam waktu 69 detik, dan menghabiskan 6 hotdog hanya dalam waktu 3 menit. Wadaw! Takeru mengaku bahwa ia harus berlatih secara rutin setidaknya beberapa hari sebelum pertandingan dimulai. Ia juga memberikan tips untuk banyak minum air putih setiap hari. Hal ini dilakukan karena air putih dipercaya dapat membuat perut bertambah lebar sehingga mampu menampung lebih banyak makanan. Selain itu, Trik lainnya adalah mencelupkan makanannya ke dalam air agar menjadi basah dan mudah dipadatkan sehingga mudah pula masuk ke dalam mulutnya. Takeru pun mengaku bahwa ia tidak mengunyah makanannya terlebih dahulu, melainkan langsung ditelan begitu saja. Waduh bahaya juga ya gengs?



Sonya Thomas 


tokoh yang berhasil menjadi pemakan tercepat di dunia berikutnya adalah Sonya Thomas. Berkat kemampuannya tersebut, ia bahkan mendapat julukan sebagai Black Widow. Tercatat bahwa Sonya pernah menghabiskan 183 potong sayap ayam dalam waktu 12 menit. 441 tiram dalam waktu 15 menit, hingga 15 butir telur rebus berukuran besar hanya dalam waktu 1 menit. Sonya bahkan telah berhasil menjadi juara dalam 5 perlombaan makan cepat. Menariknya, perempuan warga negara Amerika yang juga keturunan Korea Selatan ini bahkan pernah 2x berturut-turut mengalahkan pria dalam sebuah kontes makan. Salah satu tokoh yang pernah ia kalahkan adalah Joey Chestnut, yaitu pemegang rekor dunia karena berhasil makan hotdog terbanyak. Kereen



Nela Zisser 


tokoh lainnya yang juga tidak kalah terkenal sebagai competitive eater adalah Nela Zisser. Salah satu hal yang menarik tentang Nela adalah ia merupakan Miss Earth New Zealand. Fakta ini berhasil mematahkan berbagai stigma yang masih melekat di masyarakat yang menyatakan bahwa para kontestan kontes kecantikan sangat mempedulikan penampilan dan fisik mereka sehingga rela untuk membatasi diri dalam makan. Lain halnya dengan Nela, ia justru telah berkecimpung dalam perlombaan makan sejak tahun 2013, atau ketika ia masih berumur 21 tahun. Lomba pertama yang ia ikuti adalah lomba menghabiskan pizza. Pada lomba tersebut, ia berhasil mengalahkan 19 pria dan menjadi juara pertama. Nela pun rajin mengunggah video di YouTube yang berisikan dirinya menantang diri sendiri untuk menghabiskan banyak makanan dalam waktu yang sangat singkat. Salah satu rekor terbaiknya adalah berhasil menghabiskan 22 burger berukuran besar hanya dalam waktu kurang dari 1 jam saja. Wow, 



Kevin Thomas Strahle 


Selanjutnya ada Kevin Thomas Strahle. Meskipun bukan pemegang rekor dunia, namun Kevin adalah salah seorang youtuber populer karena konten-konten video yang menunjukkan dirinya sedang menghabiskan makanan-makanan aneh dalam waktu singkat. Contohnya saja adalah semangka dengan kulit, 27 cabe utuh, dan 50 siung bawang putih mentah. Hih… Kamu ada yang berani coba? Bagaimana, ya, rasanya? Akibat dari perilaku yang tidak biasa tersebut, Kevin bahkan pernah mendapatkan hukuman dari pihak YouTube dengan tidak diperbolehkan mengunggah video apapun dalam kurun waktu 3 bulan. Apakah kamu bisa menebak apa yang ia lakukan sehingga menerima hukuman tersebut? Ternyata, Kevin dilarang mengunggah video karena waktu ia baru saja mengunggah video dirinya memakan kecoa. Hiiii….. 



Peter Czerwinski 


Tokoh selanjutnya yang memiliki banyak rekor makan tercepat adalah Peter Czerwinski. Pria asal Kanada ini berhasil menghabiskan 3 buah cokelat dalam waktu 18 detik dan 15 cokelat khusus bermerek Ferrero Rocher dalam waktu 2 menit 22 detik. Peter pun merupakan pemegang rekor makan hotdog tercepat hanya dalam waktu 223 detik tanpa menggunakan tangan, lho! Tidak hanya itu, pada tahun 2012, Peter berhasil bahkan berhasil menghabiskan 5 butir telur rebus, 3 porsi bacon Kanada, 2 buah pisang, dan 1 gelas susu hanya dalam waktu 51 detik. Waduh! Aksi fantastis itu tidak ia lakukan untuk memecahkan rekor dunia, melainkan ketika dirinya sedang mengikuti ajang pencarian bakat Canada’s Got Talent. Hm… Apapun acaranya, tetap saja kemampuan makan Peter tidak bisa dianggap remeh ya, guys! Sampai disini dulu ya liputannya. 


TAG