PERNIKAHAN YANG MEMBUKTIKAN KALAU CINTA TAK MEMANDANG BEDA USIA

6 Pernikahan Ini Membuktikan Kalau Cinta Tidak Memandang Usia

Kata siapa kalau kita harus menikah dengan orang yang seumuran? Nyatanya, cinta tidak memandang usia, lho. Mungkin banyak di antara kamu yang tidak percaya dan hanya menganggap pernyataan tersebut sebagai omong kosong. Tidak sedikit juga orang-orang yang bahkan memiliki kriteria pasangan ideal berdasarkan perbedaan usia, misalnya hanya ingin menjalin hubungan dengan orang yang terpaut selisih 3-5 tahun. Tapi, 6 pasangan fenomenal ini tetap mantap memutuskan untuk melaju ke pelaminan meskipun usia mereka terpaut sangat jauh, lho. Bahkan ada yang sampai hampir setengah abad!

Terpaut Perbedaan Usia 43 Tahun

Pria bernama Rokim jatuh cinta pada seorang wanita yang sejatinya sudah menjadi nenek-nenek, yaitu Tampi dengan usia 63 tahun yang berasal dari Kabupaten Madiun. Mereka berdua bertemu karena profesi sang nenek yang merupakan tukang pijat. Ketika Rokim berumur 16 tahun, ia sering datang mengunjungi nenek dan meminta untuk dipijat. Sejak saat itu, mereka menjadi dekat dan timbul benih-benih cinta. Rokim pun mengaku terenyuh melihat nenek Tampi yang terus bekerja keras meskipun telah berusia senja. Penghasilan nenek Tampi yang tidak banyak, yakni sekali pijat seharga Rp40.000,00 serta rumah yang hanya bermodalkan dinding triplek berukuran 8 x 7 meter mampu meluluhkan hati Rokim. Mereka berdua pun memutuskan untuk menikah pada Rabu malam, tanggal 15 Maret 2017 di Kabupaten Madiun tempat asal sang nenek dengan dihadiri oleh warga sekitar. Meskipun terpaut hingga 43 tahun, namun mereka tidak ragu untuk melanjutkan hidup sebagai sepasang suami istri. 


Terpaut Perbedaan Usia 54 Tahun

Kalau sebelumnya terpaut 43 tahun, pasangan kali ini justru memiliki perbedaan usia hingga lebih dari setengah abad, yakni mencapai 54 tahun! Pria bernama Sofian Loho dengan usia 28 tahun mantap memilih untuk memperistri seorang wanita bernama Martha yang juga telah memasuki usia lansia yakni 82 tahun. Keduanya berasal dari Minahasa dan telah berkenalan sejak tahun 2016 silam. Kala itu, kedekatan mereka dimulai dari insiden tidak terduga, yakni telepon nyasar yang diterima oleh Sofian ketika sedang bekerja di bengkelnya. Tidak disangka, telepon nyasar tersebut menjadi awal dari kedekatan mereka. Sejak saat itu, Sofian dan Martha mulai rajin berkomunikasi satu sama lain dan menjadi semakin dekat. Pada akhirnya, mereka mantap mengucapkan janji suci di gereja pada hari Sabtu, tanggal 18 Februari 2017. Kepopuleran kisah cinta mereka bahkan hingga diliput oleh berbagai stasiun tv nasional, loh! 


Terpaut Perbedaan Usia 36 Tahun

Tidak sampai setengah abad, kisah cinta ini tidak kalah mengejutkan dibanding dua kisah cinta sebelumnya, lho. Pasalnya, pasangan kekasih yang satu ini berasal dari kantor yang sama. Wah, cinta bersemi di kantor, Suryo Hadiwinoto yang merupakan komisaris suatu perusahaan besar memutuskan untuk menikahi sekretaris presiden komisaris pada perusahaan yang sama dengannya di Semarang pada tahun 2012 silam. Meskipun terpaut usia sangat jauh, namun mereka tetap sangat bahagia dalam hari pernikahan. Terlihat banget, deh, kalau mereka menikah karena cinta! Hayo, kamu mungkin ada yang sedang menjalin hubungan dengan teman sekantor? Hm… Siapa tahu bisa melaju ke pelaminan juga, nih?


Terpaut Perbedaan Usia  47 Tahun

Kembali lagi dengan kisah cinta yang dijalani oleh pria muda dan seorang nenek. kali ini kita akan membahas kisah cinta antara Ali Nursahid, pria berusia 29 tahun, dengan Yainem, seorang nenek berusia 76 tahun. Pertemuan mereka awalnya terjadi ketika tidak sengaja bersinggungan di pasar saat sedang berbelanja. Sejak saat itu, mereka menjadi dekat dan menemukan kecocokkan satu sama lain. Tanpa ragu dan menunggu lama, mereka pun memutuskan untuk membawa hubungan tersebut menuju pelaminan tanpa berniat untuk pacaran terlebih dahulu. Meskipun terpaut usia hingga 47 tahun, keduanya tetap mantap melangsungkan pernikahan di tempat tinggal mereka, yaitu Desa Slahung, Kecamatan Slahung, Ponorogo pada hari Jumat siang. Bahkan, KAU Slahung pun sempat menyatakan bahwa belum pernah menemukan kasus pernikahan dengan perbedaan usia sejauh ini. Meskipun tidak biasa, pernikahan mereka tetap sah secara hukum negara dan agama. Wah, fenomenal banget, ya!


Terpaut Perbedaan Usia 45 Tahun

Kisah cinta unik kali ini datang dari seorang kakek kaya raya bernama Haji Nasir yang berusia 63 tahun dan istrinya Milawati yang merupakan gadis muda lulusan SMA berusia 18 tahun di Desa Suwa, Bone, Sulawesi Selatan. Haji Nasir sendiri adalah duda karena istrinya telah meninggal. Sayangnya, ia belum dikarunia seorang anak. Haji Nasir juga dikenal sebagai orang terpandang di desanya dengan kekayaan berlimpah, yakni dengan kepemilikan sebuah mobil, rumah mewah bertingkat, tanah 8 hektar dengan 4 hektar sebagai sawah dan 4 hektar lainnya sebagai ladang, serta tabungan yang digadang-gadang berjumlah 600 juta rupiah. Meskipun tidak sedikit pula orang yang mencibir, namun Haji Nasir mantap menikahi Milawati pada tanggal 11 Juli 2016. Ketua desa setempat pun memberikan keterangan bahwa pernikahan tersebut memang benar didasari oleh cinta. 


Terpaut Perbedaan Usia 14 Tahun

Kisah cinta terakhir ini memang memiliki perbedaan usia yang kalah jauh jika dibandingkan dengan lima kisah cinta lainnya. Namun, pasangan ini memiliki sisi unik lain yang pastinya tetap akan membuat kamu tercengang. Ya, mereka adalah pasangan guru dan murid. Erwin Pangaila adalah seorang guru muda di sebuah sekolah menengah pertama (SMP). Sementara itu, sang istri, Vinda Virginia adalah mantan siswi di SMP tersebut. Keduanya pertama kali bertemu di kelas pada tahun 2011 dan terus menjalin hubungan baik sejak saat itu. Meskipun berbeda 14 tahun, mereka memutuskan untuk menjalin hubungan pacaran bertahun-tahun lamanya karena merasa cocok. Hingga pada akhirnya, Erwin dengan mantap melamar Vinda atas dasar cinta. Mereka pun berhasil melangsungkan pernikahan pada tahun 2018 silam. Wah, lucu banget, ya?  Nah, gimana? Apakah sekarang kamu berpikir bahwa cinta tidak memandang usia? Tapi, apapun pendapatmu sekarang, hal terpenting dalam pernikahan adalah cinta dan komitmen. Jika kamu memang mencintai pasanganmu dan bersedia serta siap untuk menjalin komitmen, maka tidak ada salahnya jika kamu memilih untuk menikah. Apapun rintangannya, jodoh gak akan kabur ke mana-mana, kok! Kalau dia memang jodohmu, pasti gak akan diambil orang. Jadi, yuk, semangat untuk kalian para pencari jodoh! Semoga segera menemukan pasangan yang tepat dan dapat menjalani hubungan seperti yang kalian idam-idamkan. 






TAG