TEMUAN PALING MISTERIUS DIDUNIA

banyak penemuan-penemuan dari zaman purbakala yang membawa informasi/ pengetahuan baru bagi masyarakat modern. Tapi, gimana nih guys kalau penemuan-penemuan itu ternyata merupakan benda aneh hingga di luar nalar? Kira-kira kita akan senang atau justru jadi ngeri sendiri ya setelah penemuan aneh tersebut? Nah, biar gak penasaran langsung saja nih cek 7 temuan paling misterius di dunia!


Garis Nazca 

 

Kalian sudah pernah dengar soal garis nazca belum? Penemuan garis putih ini sempat menjadi perbincangan heboh di seluruh dunia lho! Pembentukan garis putih yang gak biasa ini katanya dapat dilihat jelas hanya dari langit. Garis tersebut masih menjadi salah satu teka-teki besar yang belum terpecahkan karena bentuknya aneh dan belum ada yang bisa menerjemahkan maksud dari bentuk atau pola garis nazca. Garis nazca merupakan garis yang terbentuk dari kumpulan elemen trapesium, simbol aneh, struktur tanaman, gambar burung dan binatang buas dalam skala yang sebelumnya belum pernah dilihat oleh para ahli. Para ilmuwan juga sudah memperkirakan bahwa garis-garis itu dibuat oleh orang-orang Indian Nazca antara 500 SM dan 700 SM. Namun, gambar-gambar kuno ini masih terlihat utuh selama lebih dari 2.500 tahun. Para penggemar teori konspirasi percaya bahwa garis-garis di gurun Nazca diciptakan sebagai penanda lapangan terbang besar bagi alien. Tapi, hingga saat ini belum ada yang bisa membuktikan bahwa pernah ada alien yang mendarat di atas garis nazca tersebut. Menurut kalian gimana nih guys?



Codex Gigas 


Codex Gigas adalah manuskrip abad pertengahan yang diperkirakan sudah dibuat sejak awal abad ke-13. Codex Gigas juga merupakan kitab yang terkenal dengan sebutan The Devil Bible memiliki tinggi 36 inchi, lebar 20 inchi, dan tebal 8,7 inchi berisi 320 halaman. Isinya sendiri secara garis besar ditulis dalam bahasa Latin. Namun, kitab ini gak lengkap guys karena sepuluh halaman terakhir telah dipotong dan juru tulis yang menciptakan The Devil Bible pun gak diketahui identitasnya sama sekali. Para peneliti percaya bahwa buku ini adalah ciptaan dari satu orang. Mitos yang beredar dari kitab ini adalah konon kitab Codex Gigas diciptakan dengan melibatkan iblis karena beberapa halaman di beberapa bagian terdapat gambar iblis. Kemudian mitos lain yang paling terkenal adalah juru tulis dari kitab tersebut menukar jiwanya dengan iblis untuk menyelesaikan buku tersebut dalam satu malam. Wah, kamu tertarik untuk melihat secara langsung gak nih guys Codex Gigas yang misterius ini? Kalau iya, kamu harus pergi dulu ke Swedia nih karena Codex Gigas saat ini disimpan di Perpustakaan Nasional Swedia yang bernama Stockholm. 



Mantra Sihir Timur Serbia 


Temuan selanjutnya yang juga membuat kita bergidik ngeri adalah mantra sihir Timur Serbia. Temuan tersebut berbentuk gulungan yang pernah ditemukan di Timur Serbia bersama jasad manusia yang meninggal sekitar 2000 tahun lalu. Gulungan yang sudah sangat tua ini ternyata terbuat dari emas dan perak yang diduga berisi mantra sihir. Konon di dalamnya terdapat kekuatan baik dan jahat yang berada di dalamnya, dan peneliti berusaha untuk menerjemahkan mantra di dalam gulungan tersebut dengan menggunakan abjad Yunani. Mantra biasanya ditulis untuk membawa manfaat seperti ramuan cinta maupun kutukan bagi mereka yang hidup. Meski belum berhasil diterjemahkan, telah muncul keyakinan bahwa tulisan tersebut gak ditulis oleh manusia lho guys, melainkan oleh iblis.



Monumen Yonaguni 


Monumen tersebut merupakan salah satu objek penemuan misterius yang belum terpecahkan. Monumen Yonaguni sendiri ditemukan oleh instruktur selam Kihachiro Aratake pada tahun 1986 setelah dirinya terjun ke perairan lepas pantai pulau Yonaguni, Jepang. Misteri bawah laut yang belum terpecahkan ini dikenal sebagai Atlantis Jepang. Serangkaian monolit atau batuan besar sekitar 6 meter di bawah permukaan laut terlihat disusun bertingkat di sisi gunung seperti undakan. Formasi persegi panjang raksasa disusun dengan sudut 90 derajat yang sangat sempurna, dinding lurus, tangga, dan kolom diyakini sebagai sisa-sisa sebuah kota kuno yang tenggelam akibat peristiwa seismik ribuan tahun yang lalu. Sudah banyak ahli yang mendatangi Monumen Yonaguni dan berusaha menemukan petunjuk terkait asal-usul monumen tersebut, namun hingga kini pun misteri itu belum terpecahkan. Tapi, sementara ini sudah banyak yang beranggapan bahwa Monumen Yonaguni dibangun di area di atas laut sekitar 10 ribu tahun lalu, tapi akhirnya wilayah tersebut tenggelam bersamaan dengan Monumen Yonaguni sendiri. 



Owen Moa 


Pada tahun 1986, sekelompok arkeolog menemukan cakar besar seperti dinosaurus ketika mereka menggali dalam sistem gua besar di Gunung Owen di Selandia Baru. Cakar besar ini dinamakan Owen Moa atau Moa Claw. Ketika ditemukan, cakar besar ini masih terlihat utuh dengan otot dan kulit bersisik yang melekat pada cakar tersebut. Para ahli mengkonfirmasi bahwa itu adalah kaki burung moa tanpa sayap, yang saat ini sudah punah karena spesies ini menghilang sekitar 2000 tahun yang lalu. Burung Moa adalah burung besar dengan tinggi hingga 12 kaki dan berat hingga 250 kg. Dahulu, burung tersebut diburu hingga punah. Menariknya, Owen Moa ditemukan dalam kondisi yang bagus guys walaupun sudah berusia ribuan tahun. Para ahli menduga bahwa udara dingin mengawetkan cakar raksasa itu. 



Baterai Baghdad 


Siapa sih yang gak tau baterai di zaman sekarang? Baterai tentunya merupakan salah satu penemuan yang paling membantu hidup manusia ya guys! Tentu saja karena baterai merupakan benda yang dapat menghantarkan listrik yang dapat kita gunakan sehari-hari untuk mengisi berbagai alat elektronik. Nah, tapi menariknya guys, ternyata para ahli menemukan baterai Baghdad di wilayah Baghdad Irak nih. Baterai tersebut memang bentuknya masih sangat sederhana dan belum terlalu efisien karena ukurannya yang cukup besar dan seperti sebuah keramik. Tapi, penemuan baterai ini tentunya membuat para ilmuwan terheran-heran karena baterai Baghdad memiliki fungsi yang sama lho dengan baterai-baterai pada umumnya. Padahal, penemuan ini sudah berusia sekitar 250 sebelum masehi alias jauh banget sebelum baterai yang kita kenal sekarang ditemukan di dunia. 



Tengkorak Alien 


Yap, lagi-lagi penemuan aneh berikutnya diduga merupakan bukti dari wujud alien nih guys, Temuan ini diawali dengan ditemukannya sebuah kuburan oleh warga Meksiko yang berisi 25 tengkorak. Tapi, bentuk tengkorak tersebut benar-benar aneh dan gak terlihat seperti tengkorak manusia lho! Jadi, gak heran kalau banyak orang yang percaya bahwa tengkorak tersebut merupakan tengkorak alien yang pernah berkunjung ke bumi. Beberapa ilmuwan berpendapat bahwa alasan bentuk tengkorak yang aneh ini karena tengkorak ini merupakan penemuan yang sangat kuno dimana saat itu bentuk kepala anak-anak mungkin berbeda dengan bentuk kepala anak-anak saat ini. Ditambah, tengkorak-tengkorak tersebut diduga berasal dari peradaban kuno yang terbiasa untuk mengikat kepala anak-anak mereka sampai kepala anak-anak tersebut tumbuh panjang dalam bentuk yang aneh. Yah, alien atau bukan tetap aneh ya guys asal-usulnya! Yap, itu dia 7 temuan paling aneh di dunia yang mungkin juga akan membuat kalian tercengang kalau kalian melihatnya sendiri nih guys. 


TAG