DIJAMIN KALIAN GAK BAKAL BISA NGALAHIN WANITA TERCEPAT DIDUNIA INI!


Yuk kita bahas 6 perempuan pencetak rekor dunia tercepat.

Fran Capo

Pemegang rekor dunia pertama adalah Fran Capo. Wanita asal Greenwich, New York, Amerika Serikat ini berhasil memecahkan rekor dunia sebagai pembicara tercepat. Tidak tanggung-tanggung, rekor tersebut bahkan bukan hanya satu. Melainkan hingga 3 rekor! Fren Capo tercatat berhasil memecahkan rekor dunia pada tahun 1989, rekor Believes or Not tahun 2006, dan rekor The Book of Alternative pada tahun 2006 juga. Tercatat bahwa Fren mampu membaca 603,32 kata hanya dalam waktu 54,2 detik dan membaca cerita berjudul 3 Little Pigs hanya dalam waktu 15 detik! Wow, cepat banget, kan? Para ahli komunikasi berpendapat bahwa terdapat bagian otak yang bekerja dengan cara berbeda dibandingkan manusia pada umumnya sehingga Fren dapat berbicara lebih cepat. 


Kazumi Kawahara

Wanita menakjubkan berikutnya berasal dari negeri sakura, Jepang. Dia adalah pemegang rekor berjalan tercepat dalam posisi split. Tercatat bahwa Kazumi mampu berjalan ketika split sejauh 10 meter hanya dalam waktu 16,90 detik! Wow, keren kan? Rekor ini berhasil dipecahkannya setelah ia mengalahkan rekor-rekor yang ada sebelumnya dalam acara 100 perempuan cantik yang memiliki rekor dunia pada 5 Mei 2011 lalu. Uniknya, Kazumi berjalan sambil merentangkan kedua tangannya ke samping dan menggoyangkan tangannya tersebut. Persisi seperti orang menari. Siapapun yang melihatnya pasti akan terhibur layaknya menonton penari. 


Sabine Lisicki

berikutnya datang dari perempuan asal Jerman yang berprofesi sebagai pemain tenis profesional. Sabine Lisicki, petenis nomor 2 di Jerman ini tanpa sengaja berhasil mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor dunia dalam kategori wanita pemukul bola serve tercepat. Pukulan tersebut ia lakukan dalam ajang US Open tahun 2014 silam ketika sedang bertanding melawan petenis asal Serbia. Pukulan tersebut tercatat berhasil mencapai kecepatan 211 km/jam. Wah, cepat banget, kan? Sabine pun mengaku bahwa ia sangat senang mendapatkan rekor tersebut karena membuatnya merasa bahwa kerja kerasnya selama ini benar-benar dihargai. 


Clarissa Tamara

sekarang kita akan membahas rekor dunia tercepat yang datang dari dalam negeri. Yup, Clarissa Tamara. Gadis ini berhasil mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor dunia bahkan ketika masih belia. Lahir pada tanggal 28 April 1999, Clarissa berhasil memecahkan rekor dunia sebagai pemain biola tercepat dengan catatan waktu 49,92 detik atau setara dengan 18 not per detik. Diakui oleh Clarissa, ia mulai jatuh cinta pada biola ketika berumur 3 tahun. Sejak saat itu, Clarissa selalu rutin berlatih. Bahkan ketika usianya menginjak 5 tahun, Clarissa berhasil menjuarai kids talent contest. Lebih hebatnya lagi, pada umur 6 tahun Clarissa telah berhasil mengeluarkan albumnya sendiri yang bertajuk Clarissa Tamara Eight. Setahun kemudian, yakni saat dirinya berumur 7 tahun, ia kembali berhasil merilis sebuah album baru dengan judul 9 Gifts of Christmas yang berisikan lagu-lagu bernuansa natal. Hebat!


Mitsu Morita 

Wanita keren berikutnya adalah Mitsu Morita, seorang wanita paruh baya yang berasal dari kota Yatsushiro, Jepang. Ia berhasil mencatatkan namanya dalam rekor dunia sebagai perempuan tertua yang berhasil berlari dengan catatan waktu tercepat. Rekor tersebut ia pecahkan pada Agustus 2014 lalu dengan berhasil menyelesaikan lari sprint 100 meter hanya dalam waktu 23,8 detik. Mitsu juga berhasil memecahkan berbagai rekor lari lainnya, lho! Beberapa di antaranya adalah rekor lari kategori 200 meter untuk usia 80-84 tahun yang berhasil diselesaikannya pada tahun 2013 dengan catatan waktu 40,78 detik, rekor 100 meter untuk kategori 80-89 tahun pada tahun 2005 silam dengan catatan waktu mencapai 19,83 detik, dan rekor untuk lintasan 200 meter yang berhasil dipecahkannya hanya dalam waktu 45, 65 detik. Berkat kehebatannya tersebut, Mitsu sampai dijuluki sebagai Turbo Granny, lho. Wah, keren banget, kan? Kalau kamu, bisa lari secepat apa, guys?


Florence Griffith 

Perempuan pencatat rekor dunia tercepat yang terakhir adalah Florence Griffith. Dijuluki sebagai The Fastest Woman All the Time, Florence berhasil mencatatkan namanya sebagai perempuan tercepat sejagat sejak 23 tahun yang lalu. Saat itu, ia berhasil menyelesaikan lintasan atletik sejauh 100 meter hanya dalam waktu 10,49 detik! Rekor tersebut berhasil Florence pecahkan saat dirinya sedang berkompetisi dalam pertandingan seleksi tim nasional Amerika Serikat di Indiana pada tahun 1988 yang diadakan dalam rangka mengikuti Olimpiade Seoul. Nah, itu dia 6 perempuan dengan rekor dunia tercepat. 


TAG