LINGAKARAN PERI & TULANG MISTERIUS! HAL MISTERIUS INI DITEMUKAN DI GURUN

Ini dia 5 Hal Misterius yang Pernah Ditemukan di Gurun

1. Lingkaran Peri

Padang rumput di Gurun Namib, Namibia, Afrika ini memunculkan suatu hal yang aneh. Terdapat tanah berbentuk pola lingkaran yang disebut "lingkaran peri". Sekelilingnya dilapisi dengan rumput setinggi lutut, tapi tidak ada yang tumbuh dalam lingkaran-lingkaran tersebut, bahkan ketika tanah yang subur ditambahkan. Lingkaran ini membuat para ilmuwan kebingungan selama beberapa dekade. Banyak yang mengaitkan lingkaran peri dengan legenda lokal mistis dari daerah tsb. Sebagian besar lingkaran peri membentang sepanjang 1.800 kilometer dan mencapai Provinsi Cape di Afrika Selatan. Setiap lingkaran dapat meluas hingga 2 dan 20 meter dalam diameter dan memiliki umur hingga 75 tahun. 


2. Lingkaran ungu misterius

Penduduk lokal Tucson bingung dengan munculnya ribuan bola ungu kecil yang muncul di tengah gurun pasir Arizona Amerika Serikat. Bola-bola misterius berwarna ungu ini berkilau di bawah matahari. Sayangnya para ahli tak memiliki jawaban tentang fenomena aneh tersebut.  Setelah berbicara dengan seorang ahli botani mengenai bola2 ini, di ketahui bahwa itu terjadi karena lingkungan alami. Lingkaran ini bisa menjadi jamur lendir atau jamur jelly. Namun ada spekulasi lain yang menyatakan bahwa itu adalah telur ‘Alien’.


3. Awan Metana 

Pada tahun 2003, satelit yang digunakan untuk mengukur jumlah metana menemukan awan mematikan gas rumah kaca ini saat melewati Four Corners di Amerika Serikat. Ada sesuatu disana yang melepaskan jumlah metana yang sangat besar yaitu sebesar 10 persen dari emisi tahunan metana di seluruh Amerika Serikat. Hal ini berlangsung selama enam tahun, kemudian berhenti secara misterius. Ada hampir 40.000 sumur di area ini yang berisi curahan gas rumah kaca tersebut. Namun, tidak ada yang tahu. Metana diklaim sebagai, gas yang lebih efektif dalam menciptakan pemanasan global daripada karbon dioksida.


4. Puing Damaskus

Ada reruntuhan di padang pasir Suriah yang lebih tua dari piramida Mesir. Mereka adalah sisa-sisa terakhir dari sebuah kota misterius yang pernah berdiri 80 kilometer yakni  Damaskus. Didirikan 5.000 tahun yang lalu, bahkan kota kuno Damaskus termasuk muda dibandingkan dengan reruntuhan ini. Reruntuhan ini ditemukan oleh arkeolog Robert Mason pada tahun 2009 dan disebut sebagai makam. Potongan alat batu yang ditemukan di sekitar struktur tersebut memberikan Mason perkiraan usianya yaitu sekitar 6.000 sampai 10.000 tahun SM. Jauh lebih awal dari Piramida Agung Giza, yang dibangun 4.500 tahun yang lalu. Pada titik ini, siapa yang membangun kota dan mengapa mereka pergi masih belum diketahui. 


5.  Lubang-lubang Pisco

Gurun Nazca Lines, membuat banyak orang tidak mengetahui tentang misteri kuno lainnya dari Peru. Ditemukan di wilayah gersang dekat Pisco Valley, ribuan lubang berbentuk kerucut telah diukir di batu oleh tangan yang tidak diketahui. Beberapa berteori bahwa lubang-lubang ini digunakan sebagai silo biji-bijian atau kuburan dari suku misterius, tetapi meskipun beberapa lubang dalamnya mencapai 2 meter (7 kaki), mereka tidak tampak telah digunakan sebagai lubang penyimpanan untuk makanan atau jasad. Diperkirakan 6.900 lubang dipahatkan ke daerah pegunungan membentuk barisan sepanjang 1,5 kilometer dan lebar 20 meter. Alasan mengapa struktur ukiran yang intens seperti itu, yang diperkirakan butuh beberapa dekade untuk menyelesaikannya. itu tadi liputan 5 Hal misterius yang Ditemukan di Gurun.


TAG