5 artis yang mengadopsi spirit doll

Spirit Doll atau boneka arwah adalah boneka yang dianggap memiliki kemampuan untuk mendapatkan keberuntungan dan bahkan berkomunikasi lewat ikatan batin dengan pemiliknya. Sebagian orang bahkan menganggap bahwa spirit doll mampu untuk mengingatkan pemiliknya  untuk  tak lupa beribadah. Hmmm, aneh bin musrik nggak tuh gaes? Nah siapa aja sih artis tanah air yang punya boneka ini? Cus langsung aja kita simak  5  artis yang mengadopsi spirit doll.

1. Ivan Gunawan

Designer sekaligus komedian Ivan Gunawan atau yang kerap disapa Igun ini kemarin sempat untuk mengadopsi 2 spirit doll. Ia memperlakukan bonekanya layaknya anak kandung dan bahkan memberi mereka nama, yakni Miracle Putra Gunawan dan Marvelous Putra Gunawan. 


2. Celine Evangelista

Celine juga pernah memposting dirinya yang sedang menggendong boneka bayi di akun Instagramnya. Boneka yang ia beri nama Joseph ini sangat mirip dengan bayi manusia loh gaes. Celine mengungkapan bahwa Ia bersyukur kepada Tuhan yang telah menggerakkan hatinya untuk menambah momongan lagi yang ia sebut sebagai putra ke 3 nya. Ia juga berharap kehadiran spirit doll miliknya ini akan membawa kebahagiaan dalam keluarganya. 


3. Nora Alexandra

Istri dari Musisi kontroversial Jerinx  SID ini juga pernah mengunggah potret kebersamaan dengan 2 buah boneka spirit doll nya. Nora menyebut nama mereka sebagai Lolly dan Ella. Menurut Nora, 2 boneka milknya bukanlah sembarang boneka. Karena para spirit doll ini juga memiliki cerita pilu dalam kehidupannya. Oleh karena itu, Nora berjanji bahwa ia akan merawat Lolly dan Ella dengan sepenuh hati. Hmmmm


4. Roy Kiyoshi

Berbeda dengan artis2 tadi, Roy Kiyoshi memang sudah lama mengoleksi banyak sekali boneka arwah di rumahnya. Jumlahnya mencapai 200 boneka dan di tempatakan di ruangan khusus. Roy Kiyoshi juga mengungkap bagaimana boneka-boneka bisa diisi oleh arwah.  Diungkap Roy Kiyoshi pemindahan arwah ke boneka itu melibatkan dukun dan melalui ritual khusus. Dan ia menuturkan cara merawat boneka spirit doll adalah dengan cara mengajaknya berkomunikasi supaya si boneka tidak menganggu orang. Hmmm serem dong roy. 


5. Furi Harun

Lebih extreme dari Roy Kiyoshi, Furi Harun mengaku bahwa ia memiliki 349 spirit doll yang ia beli dari berbagai negara. Mulai dari Italia, Jerman, Amerika, Thailand, dan China. Banyak netijen yang menganggap Furi musyrik karena ia kerapkali berinteraksi dengan arwah gaib melalui media boneka spirit doll. Furi Harun sendiri memiliki sebagai indigo.Kemampuannya itu adalah bisa berkomunikasi dan melihat yang tak kasat mata. Ia mengungkapkan bahwa boneka yang dimilikinya ada isinya pun hanya diisi dengan arwah anak kecil. Misal dari bayi yang diaborsi dan hanya ada dua boneka yang diisi dengan orang dewasa. Furi mengaku tidak mau mengasuh arwah yang meninggalnya disebabkan karena bunuh diri. Nah itu tadi deretan artis yang mengadopsi spirit doll. Netijen mau adopsi juga? Jangan deh ya, mending duitnya ditabung aja.

TAG