5 VIDEO VIRAL SHOLAT GERAKAN ANEH

Sholat adalah ibadah yang wajib dilakukan oleh umat Islam. Tata caranya pun sudah diatur  dalam Al-Quran dan hadits. Namun, ternyata masih banyak yang melakukan sholat dengan tatacara berbeda sehingga kerap membuat umat Islam lainnya bingung dan bertanya-tanya. Tidak diketahui dengan pasti dari mana datangnya ajaran tersebut dan mengapa seperti demikian. Berikut adalah cuplikannya.

1. Mengangkat Kepala Berkali-Kali 

Dalam suatu mushola kecil, terlihat seorang wanita dengan mukena berwarna agak putih tengah melaksanakan sholat. Awalnya terlihat biasa saja. Namun, tiba-tiba saja wanita tersebut mengangkat kepalanya berulang kali saat masih dalam posisi berdiri. Saat melakukan angkatan terakhir, ia menahan kepalanya sebentar dalam posisi agak menengadah ke atas. Wanita tersebut pun mengulangi serangkaian gerakan tersebut hingga kurang lebih sebanyak 3 kali. Lalu, ia terlihat seperti merapikan mukena di bagian wajah sebanyak beberapa kali sebelum akhirnya melaksanakan ruku dan sujud seperti biasa hingga sebanyak 2 rakaat. 


2. Mengangguk-Anggukkan Kepala 

Dalam sebuah video amatir, terlihat ada seorang wanita yang sedang melaksanakan sholat. Awalnya terlihat biasa saja. Namun, ketika memasuki gerakan sujud, wanita tersebut tidak langsung berdiri, melainkan mengangguk-anggukkan kepalanya ke sajadah secara berulang kali. Terkadang ia diam, tapi kemudian dilanjutkan dengan anggukan lagi dalam jumlah yang juga tidak kalah banyak. Tidak berhenti sampai di situ, ketika wanita tersebut berdiri, ia kembali mengangguk-anggukkan kepalanya berulang kali seperti orang mengantuk dan hendak tertidur. 


3. Memutar Tangan dan Menggerakkan Kaki 

Gerakan aneh ketika sholat berikutnya dilakukan oleh seorang pria dengan baju berwarna kemerahan. Dalam video yang menyorotnya dari samping, terlihat bahwa pria tersebut melakukan beberapa gerakan tambahan dalam sholatnya. Pertama, ia menambahkan gerakan memutar tangan di depan dada sebelum melakukan takbir untuk menuju ruku. Kemudian, ia menambahkan gerakan lain ketika sedang sujud. Bukannya diam, pria tersebut justru mengangkat kedua telapak kakinya dan menggoyang-goyangkan kakinya tersebut selama sujud sehingga kedua jari kakinya tidak menyentuh sajadah. Sujud kedua pun juga seperti demikian. 


4. Terlalu Banyak Sujud 

Gerakan aneh lainnya dalam sholat dilakukan oleh seorang pria yang tengah melaksanakan sholat dalam sebuah masjid. Pria tersebut tampaknya sudah agak tua dengan kaos berwarna biru, celana panjang berwarna agak kecoklatan, dan peci berwarna hitam. Sekilas memang terlihat biasa saja. Namun, apabila diperhatikan dengan lebih seksama, ternyata pria tersebut melakukan sujud lebih banyak daripada yang biasanya dilakukan. Dalam video amatir tersebut, terhitung ada 6 kali sujud yang dilakukan dalam satu rakaat. Begitu pula ketika pria tersebut melakukan sujud saat rakaat kedua. 


5. Sujud Tiarap 

Gerakan sholat aneh terakhir dilakukan oleh wanita yang sedang melaksanakan sholat dalam balutan mukena hitam putih. Terlihat bahwa wanita tersebut tidak menambahkan gerakan apapun. Namun, jika diamati dengan lebih teliti, terlihat adanya gerakan yang cukup berbeda, yakni gerakan sujud. Jika biasanya suud dilaksanakan dengan posisi perut yang agak jauh dari sajadah, wanita dalam video tersebut cukup berbeda, yakni sujud dengan perut yang terlihat hampir menempel dengan sajadah seperti hendak tiarap. Bukan hanya satu, melainkan ada juga video lain yang menampilkan wanita dengan gerakan sujud yang sama. Hm… apakah ada ajaran seperti demikian ya? Nah, itu dia 5 gerakan sholat yang aneh dan berhasil diabadikan. Apakah ada gerakan sholat yang familiar bagimu? Kalau iya, apa sih artinya dan darimana datangnya ajaran tersebut?

TAG