MENCEKAM! HAL TAK TERDUGA TERJADI SAAT PEJABAT SEDANG PIDATO!

Ini dia kumpulan hal tak terduga yang terjadi saat para pejabat berpidato. check it out!

1. Presiden Venezuela 

Kejadian tak terduga pertama terjadi saat sang presiden negara Venezuela yaitu Nicolas Maduro saat dirinya sedang berpidato dalam parade militer di Caracas. Pelaku pembunuhan tersebut mencoba menyerang Nicolas Maduro dengan bahan peledak yang ada di drone atau pesawat nirawak. Beruntungnya, nyawa Maduro berhasil terselamatkan oleh pasukan tentara yang bergegas untuk melindunginya. 


2. Robert F. Kennedy 

Robert F. Kennedy adalah adik mantan Presiden John F. Kennedy yang juga bernasib sama. Pada Maret 1968, Robert F. Kennedy menyampaikan pidato yang bertujuan untuk mengumumkan pencalonannya sebagai presiden Amerika Serikat selanjutnya dari Partai Demokrat.   Sayangnya, Robert F. Kennedy harus meregang nyawa pada 5 Juni 1968 karena ditembak beberapa menit setelah memberikan pidato di Hotel Ambassador di Los Angeles, Amerika Serikat. Dalam insiden tersebut, bukan hanya Robert F. Kennedy yang menjadi korban, melainkan juga lima orang disekitarnya yang akhirnya berhasil diselamatkan. Robert kemudian dilarikan ke Hospital of the Good Samaritan, untuk menjalani operasi otak darurat. Namun, kejadian naas ini tidak bisa terelakkan dan Robert meninggal 6 Juni 1968. Motif serangan terhadapnya diduga kuat karena dukungan Robert kepada Israel karena pelaku pembunuhan tersebut akhirnya menyerahkan diri dan diketahui merupakan seorang imigran dari Palestina. Pelaku yang sudah menyerahkan diri itu kemudian divonis dengan hukuman 50 tahun penjara. Hingga saat ini, warga Amerika Serikat maupun warga dunia masih kerap memperingati insiden tersebut.


3. Presiden Francois Hollande 

Presiden Francois Hollande sedang berpidato meresmikan sebagian jalur kereta cepat di Villognon, kawasan Charlete, Perancis barat laut pada bulan maret 2017 silam. Ternyata asal suara tersebut adalah suara tembakan yang tak sengaja diluncurkan oleh personel polisi kepada 2 orang warga setempat.Kedua korban dirawat di sebuah lokasi terpisah dari tempat presiden berpidato sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit. Beruntungnya, luka yang diakibatkan gak terlalu parah nih guys. Namun, penyidikan tetap dilakukan untuk memastikan apakah tembakan itu benar-benar gak disengaja. 


4. Gubernur Ditampar Warga saat Berpidato 

Kejadian menghebohkan ini menimpa seorang gubernur di provinsi Azerbaijan Timur Iran yaitu Zeinolabedin Khorram yang baru saja menjabat. Khoram sendiri sedang menyampaikan pidato di Masjid Imam Khomeini di kota timur laut Tabriz ketika insiden itu terjadi. Khoram mengaku bahwa dirinya gak mengenal pelaku dan motif pelaku dalam menampar Khoram sendiri juga gak jelas guys. Akan tetapi, Khoram sempat mendengar bahwa warga yang menampar dirinya kesal terkait vaksinasi yang diterima. Itu dia 5 hal tak terduga yang terjadi saat pejabat sedang berpidato. 


5. Ahmed Dogan

Pemimpin Partai Minoritas Turki Bulgaria, Ahmed Dogan tengah membacakan pidatonya di depan podium sebuah konferensi Partai Nasional pada 19 januari 2013. Tiba-tiba saja, seorang pria bertubuh tegap menghampiri Dogan sambil menodongkan senjata. Ia diduga kuat berniat membunuh Ahmed Dogan. Untungnya pistol tsb tak berhasil mengeluarkan tembakan. dan si penyerang di hajar massa. 


TAG