5 Pemimpin Agama Lain yang Masuk Islam

Ada berbagai macam Agama yang dianut oleh selurah orang di Dunia, Salah satunya adalah Islam. Islam juga menjadi Agama terbesar nomor 1 di dunia. Karena banyaknya populasi penganut Agama Islam dan semangkin tersebar luasnya ajaran Agama tersebut, banyak orang-orang yang beragama lain tertarik untuk memperlajarinya, hingga masuk Islam. Bahkan bukan hanya kalangan biasa, tetapi beberapa pemimpin terkemuka Agama lain juga ada yang masuk Islam. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 Pemimpin Agama Lain yang Masuk Islam.


Bhiksu Thailand
Dalam video berikut ini terlihat sebuah proses dimana seorang pimpinan Bhiksu memutuskan masuk Islam dan bersyahadat dengan dibimbing oleh seorang ustadz.  Diketahui, bahwa Bhiksu yang masuk Islam ini merupakan Ketua Besar di Sami Ya’la, Thailand. Ia menjelaskan alasannya masuk islam karena setelah mengkaji Al-Qur’an, dirinya yakin bahwa hanya Al-Qur’an lah kitab yang paling benar dan hebat. Sambil terbata-bata dan masih mengenakan jubah khasnya tersebut, Bhiksu ini mengucapkan dua kalimat Syahadat dilanjutkan dengan mengucapkan maknanya dalam bahasa Thailand.

Pastor Amerika
Video selanjutnya adalah kisah seorang pastor asal Amerika bernama Samuel Earle Shrophire yang kini tinggal di Arab Saudi. Dulunya Ia adalah seorang pendeta dan telah menghabiskan seluruh hidupnya bekerja untuk gerakan nirlaba. Pada November tahun 2011, Ia diundang ke Arab Saudi dan  bekerja dalam Q Project untuk memastikan apakah terjemah Al-Qur'an dalam bahasa Inggris tersebut sudah benar?. Karena hal itu, Ia harus membaca Al-qur'an berulang-ulang kali dan membuatnya bertanya-tanya. Kemudian Ia memutuskan untuk datang ke Masjid, selama 3 hari Ia hanya duduk di belakang melihat orang sholat. karena merasa tertarik dengan Islam, Ia di bawa oleh Dr. Sadiq Malki ke Islamic Education Foundation dan disanalah Ia mengucap dua kalimat Syahadat.

Pastor Brazil
Pria yang bernama Joao Ibrahim De Deos Cabral ini dulunya adalah seorang penginjil dan kemudian ditunjuk menjadi pastor di sebuah gereja di Brazil. Ia mulai mengenal Islam saat berjumpa dengan putrinya yang memeluk Islam ketika belajar di Auckland. Kemudian pada tahun 2007 Ia diajak ke Dubai untuk menghilangkan keraguannya tentang Islam, dan setelah itu Ia pun memutuskan untuk ikut masuk Islam. Ia percaya bahwa Yesus atau Isa AS adalah Nabi umat Muslim dan percaya bahwa tuhan hanya satu yang Esa.

Dr. Maharaj Pemimpin Hindu
Di kutip dari website Kisahmualaf.com Dr. Saroopji Maharaj atau biasa di sapa Dr. Maharaj dulunya adalah seorang tokoh Hindu terkemuka di Achariya Mahant, India. Ia dibesarkan di tengah keluarga Hindu yang taat. Tidak hanya mempelajari agama Hindu, Dr. Maharaj juga mempelajari 10 ajaran agama yang ada di dunia. Pada tahun 1981, Ia diundang oleh Dada Dharam, seorang tokoh agama Hindu yang cukup dikenal masyarakat internasional. Dan Dhram bertanya kepada Maharaj, “Agama manakah yang menurutmu terbaik untuk manusia?” Jawaban Maharaj atas pertanyaan itu adalah “Islam”. Kemudian pada bulan Ramadhan tahun 1986 di kota Bhopal, India, Ia beserta istri dan anak perempuannya memeluk Islam di bawah naungan Maulana Abul Hassan Ali Nadvi. Setelah menjadi muslim, Maharaj menggunakan nama islami yaitu Islamul Haq. 

Pendeta Yusuf Estes
Siapa yang tak kenal dengan pendeta yang satu ini? Yusuf Estes dulunya adalah seorang Pendeta Misionaris yang telah mengkristenkan banyak orang. Ia lahir dari keluarga Kristen yang taat di Midwest, Amerika Serikat. Tak hanya mempelajari agama Kristen, Estes juga mempelajari agama lain seperti Hindu, Yahudi, dan Buddha, namun tidak tertarik dengan agama Islam. Tetapi saat Ia dan ayahnya pergi ke mesir dan berniat untuk mengkristenkan seorang pria muslim Ia mendapat hidayah dari Allah. 

Demikianlah liputan tentang 5 Pemimpin Agama Lain yang Masuk Islam.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG